Minggu, 07 Maret 2010

Kejurnas Drag Bike Maguwoharjo Jogjakarta





Minggu 6 maret 2010, Greenlight auto event menyelenggarakan event kejurnas drag bike yang merupakan seri lanjutan dari seri I yang diadakan di Kemayoran Jakarta. Dengan berkerjasama dengan Sponsor utama Onderdil dan variasi racing yang telah terkemuka yaitu TDR, Greenlight mampu menghelat sebuah event yang begitu besar dari pada event2 sebelumnya.

DIkomandoi oleh sang ketua dan Creator Alief Heri Nugroho, acara ini dibuka dengan 24 kelas yang dipertarungkan, mulai dari kelas standard sampai dengan kelas yang paling bergengsi FFA 2tak & 4tak 250cc, serta kelas bergengsi yang baru diadakan di jogja, kelas Matic s/d 350cc.

Dari babak penyisihan persaingan antar dragster begitu sengit dan sangat ramai. Nama-nama lama yang telah dikenal di dunia balap karapan mesin seperti Eco Chodox, Antonius Petruk, Sinyo Marcell, masih sedikit terlihat mendominasi event tersebut. Seperti pada class sport 2tak TU 155cc nama-nama tersebut masih menguasai kelas tersebut. Namun seperti tidak ingin kalah dari mereka, dragster muda seperti VP Boted, dan juga Bowo Cheetah merangsak naik menggeser senior-senior tersebut.

Tidak kalah ramai , di Class Matic 350cc begitu menarik untuk di tonton. Diramaikan oleh Dragster dari Jakarta, persaingan menjadi lebih sengit dan lebih banyak variasi. Bahkan di kelas ini pula penonton dibuat tercengan dengan penampilan dragster luar daerah yang berhasil memecahkan rekor lama yang ada . Datang dari daerah Ibu Kota, Dragster Ayib Rosdi berhasil memecahkan rekor lama dengan bestime 7.619" , hampir menyamai best time di kelas lain seperti FFA 2 tak TU.

Panitia seperti dibuat kewalahan juga untuk melayani dragster yang begitu membanjir untuk dapat mengikuti event tersebut baik dari daerah jawa timur , Jawa Barat, Bandung dan masih banyak lagi. Ada pula kelas yang begitu banyak menarik minat Dragster mania yaitu kelas OMR Suzuki Satria FU Standard 150 cc. Dengan begitu banyak perkembangan baik korekan motor maupun perlangkapan balap seperti dari TDR Racing, catatan waktu yang ada sudah semakin baik dari pada perhelatan yang sebelumnya. Namun pemain lama yang masih terlalu kuat untuk disaingi pada kelas ini seperti Danang Sinaga C-Ducks Racing dengan menempuh catatan waktu terbaik 08.577''.

Dikelas yang paling bergengsi yaitu FFA 4 tak & 2 tak , tidak terdapat banyak persaingan yang ada. Di kelas FFA 4 tak 250 cc, Honda Tiger milik Oj- Gila Balap masih terlalu tangguh untuk disingkirkan dari peringkat atas persaingan, hanya dengan motor ber spesifikasi Special Engine yang dapat menjawab tantangan motor tersebut, dan mampu merebut puncak posisi oleh Andi S Unyil. Bahkan dari team Ontel Balap yang begitu mumpuni di kelas ini, belum mampu memberi perlawanan bagi Oj-Gila Balap yang di naiki oleh Ecko Chodox. Dan pada kelas FFA 2 tak 250 cc Bowo cheetah mampu merebut Juara kelas dengan catatan terbaik 07.426' .

Pada puncak acara, penonton disuguhi performance DJ yang begitu memanjakan telinga para penonton yang begitu padat memenuhi tribun utama di track Maguwoharjo Sleman Jogjakarta.
Tidak hanya DJ performance yang menghibur para penonton, tapi juga atraksi dari tiga Sexy Dancer yang begitu menggoda dan sensual. Goyangan para dencer mengikuti alunan musik Progresive dari DJ sangat memeriahkan event Kejurnas Drag Bike Seri II ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar